Kamis, 01 Maret 2012

i am not a jasmine, but i am a lotus..really??

tulisan ini saya ambil dari note yang saya buat di account facebook saya yang berjudul "tak seperti melati"...rasa-rasanya ingin juga semua orang mengetahuinya tidak hanya orang yang berteman dengan saya di facebook saja...


mengingat seseorang ya katankanlah teman,,,yang bertanya
"kira-kira seandainya,,apabila kamu adalah bunga, maka bunga apa yang kau inginkan???bunga melati? bunga bangkai? atau kah bunga teratai?"
pertanyaan yang ditujukan kepada saya yang waktu itu sedang tidak berbincang dengannya..dan saya sadari bahwa beliau sedang ngobrol dengan rekan saya
yang saya pikirkan pertama kali adalah:
kenapa pertanyaan tersebut ditujukan hanya kepada saya
yang kenyataannya saya sedang tidak ikut dalam obrolan tersebut..dan kenapa saya harus menjawabnya..
ada filosofi dibalik pertanyaan tersebut..walau pun saya menjawab dengan asal dan tanpa berpikir panjang (yah sekitar 1 menit ada lah saya mikir)
"aku kepingin jadi teratai..(sambil mikir dalam hati..klo boleh memilih mending jadi manusia daripada menjadi bunga)"
dan klo misalnya itu dalam ujian..ternyata jawaban saya adalah tepat..dan menurutnya adalah pilihan yang cerdas
kini baru kusadari apa maksud teratai itu...yang hidup hanya bisa di perairan,,ketika orang hendak memetiknya harus basah dan berenang di tengah per-airan..tidak mudah mendapatkan sebuah teratai di sebuah danau yang dalam..
masalah bunganya indah dipandang atau bagaimana itu relatif..saya tidak ingin membahasnya
namun jika memang saya perwujudan dari teratai..saya kurang menginginkannya
yah memang masih dibenarkan pepatah "rumput tetangga selalu lebih hijau"
karena pada kenyataanya saya ingin..ingin dengan mudah semua orang mendekatinya..memetiknya,,,menjadikan pajangan di dalam ruangan...seperti layaknya bunga yang lain...
namun sayang..teratai tetaplah teratai..hanya bisa hidup di air
dimana tidak setiap orang mau untuk mengambilnya
_hikmah yang tak bisa aku ungkapkan_namun hanya bisa aku rasakan_walau ingin sekali kuceritakan_namun sulit untuk mengatakan_cerita di malam hari :D
kenangan sembalun agustus 2009





Tidak ada komentar:

Posting Komentar