Senin, 14 April 2014

Latte dan cappuccino


Tulisan mengenai perumpamaan untuk perempuan dan laki-laki. Sekali lagi ini hanyalah tulisan yang didasarkan atas asumsi si penulis saja..
Yak, pada dasarnya latte dan cappuccino adalah minuman yang berbahan dasar kopi. Kopi diibaratkan sebagai manusia. Manusia yang memiliki cita rasa tinggi, memiliki warna dan aroma tersendiri. Sesuai kodratnya yang saya tahu, ada dua jenis manusia yaitu laki-laki dan perempuan. Walau kenyataannya ada banyak sekali jenis minuman kopi, yang dilihat dari proses pengolahan dan komposisi yang membentuknya menjadi sebuah minuman yang sangat digemari. 
Kenapa saya memilih dua jenis minuman kopi ini untuk dianalogikan sebagai perempuan dan laki-laki, tentunya saya memiliki alasan tersendiri dalam hal ini. Latte saya ibaratkan sebagai seorang perempuan sedangkan cappuccino saya ibaratkan sebagai laki-laki. Latte merupakan jenis expreso yang ditambahkan susu dengan perbandingan kopi : susu adalah 1:3. Sedangkan cappuccino adalah kopi yang dengan tambahan susu, krim, dan serpihan cokelat. Persamaannya menurut saya adalah sama-sama merupakan kopi susu atau sama-sama seorang manusia. just my teory..haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar